Selamat Datang di blog ARSIP ADM, Blog Sharing Jelajah Informasi Dunia Pendidikan, Regulasi, Administrasi Pendidikan, Metode dan Model Pembelajaran, Juknis, sertifikasi, guru, PNS, PPG, PPPK, Permendikbud, Permenpan, Permendagri, Soal latihan, US, UAS, AKM, AKG, Ujian Sekolah, Teknologi pendidikan, Jelajah Info Pendidikan dll.

Kunci Jawaban Soal Latihan Bahasa Indonesia Kelas 5 | kata sifat, sinonim, antonim, awalan pe-, dan kalimat majemuk setara.

Kunci Jawaban Soal Latihan Bahasa Indonesia Kelas 5 | kata sifat, sinonim, antonim, awalan pe-, dan kalimat majemuk setara.

Kunci Jawaban Soal Pilihan Ganda

1. b. Gemar bekerja
2. c. Indah
3. a. Dingin
4. a. Cepat
5. a. Menyatakan orang yang melakukan suatu pekerjaan
6. a. Sinta pergi ke pasar dan membeli sayuran.
7. b. Lukis
8. c. Senang
9. a. Pendek
10. b. Rani menulis surat dan Dini membaca buku.

Kunci Jawaban Soal Isian
1. besar
2. miskin
3. menjelaskan atau menggambarkan sifat atau keadaan suatu benda, orang, atau tempat
4. pe-
5. dan, atau, tetapi
6. kerja
7. pintar
8. terang
9. setara atau sederajat
10. pe-

Kunci Jawaban Soal Uraian 
1. Kata sifat adalah kata yang digunakan untuk menjelaskan atau menggambarkan sifat atau keadaan suatu benda, orang, atau tempat. Contoh: baik, indah.
2. Contoh kata yang memiliki sinonim:
Besar - Sinonimnya: Luas
Cepat - Sinonimnya: Kilatan
3. Awalan "pe-" pada kata "pelukis" dan "penyanyi" digunakan untuk menunjukkan orang yang melakukan suatu pekerjaan. "Pelukis" berarti orang yang melukis, dan "penyanyi" berarti orang yang menyanyi.
4. Contoh kalimat dengan kata sifat: "Bunga itu sangat indah." (Kata sifat: indah)

5. Kalimat majemuk setara adalah kalimat yang terdiri dari dua atau lebih kalimat tunggal yang dihubungkan dengan kata penghubung seperti "dan", "atau", atau "tetapi". Contoh: "Ani membaca buku dan Budi menulis surat."

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Soal Latihan Bahasa Indonesia Kelas 5 | kata sifat, sinonim, antonim, awalan pe-, dan kalimat majemuk setara."